›
uml
Paparan Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru
1. Calon Mahasiswa datang ke kampus, tentunya ke tempat sekretariat PMB untuk mengambil formulir pendaftaran.
2. Customer Service dari kampus memberikan formulir pendaftaran (yang sudah disertai nomor pendaftaran) dan informasi tentang persyaratan yang harus dilengkapi.
3. Calon Mahasiswa kemudian mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi syarat-syaratnya.
4. Calon Mahasiswa mengembalikan formulir pendaftaran yang sudah diisi serta menyerahkan persyaratan lengkap, sekaligus membayarkan uang pendaftaran kepada Customer Service.
5. Customer Service melihat dan meneliti formulir sekaligus persyaratannya. Jika sudah lengkap maka Customer Service memberikan kartu untuk mengikuti ujian tes tertulisnya.
6. Customer Service membuat laporan data peserta ujian tes tertulis.
7. Calon Mahasiswa absen data diri untuk bisa masuk ruang ujian sesuai jadwal yang diberikan.
8. Petugas Ujian memberikan so’al kepada setiap Calon Mahasiswa.
9. Calon Mahasiswa mengerjakan so’al tes tertulis dan dikumpulkan kepada Petugas Ujian.
10. Petugas Ujian mengkoreksi jawaban setiap Calon Mahasiswa dan membuat rekap data nilai serta mengumumkannya di papan pengumuman.
11. Calon Mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus diwajibkan melakukan registrasi.
12. Calon mahasiswa membayaran biaya kuliahnya di bank yg sudah ditentukan serta menggunakan nomor pendaftaran sebagai identitas pembayaran.
13. Pihak bank memberikan kuitansi kepada calon mahasiswa.
14. Calon mahasiswa yang tidak membayar sesuai jadwal di anggap mengundurkan diri.
15. Pihak bank membuat laporan data calon mahasiswa yang sudah membayar.
16. Jika sudah melakukan registrasi, maka calon mahasiswa sudah resmi menjadi mahasiswa di kampus tersebut dan mendapatkan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) serta buku panduan.
17. Customer service membuat laporan data mahasiswa diterima kepada ketua Panitia PMB.
PENGELOMPOKAN
A. Pendaftaran
1. Calon Mahasiswa datang ke kampus, tentunya ke tempat sekretariat PMB untuk mengambil formulir pendaftaran.
2. Customer Service dari kampus memberikan formulir pendaftaran (yang sudah disertai nomor pendaftaran) dan informasi tentang persyaratan yang harus dilengkapi.
3. Calon Mahasiswa kemudian mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi syarat-syaratnya.
4. Calon Mahasiswa mengembalikan formulir pendaftaran yang sudah diisi serta menyerahkan persyaratan lengkap, sekaligus membayarkan uang pendaftaran kepada Customer Service.
5. Customer Service melihat dan meneliti formulir sekaligus persyaratannya. Jika sudah lengkap maka Customer Service memberikan kartu untuk mengikuti ujian tes tertulisnya.
B. Tes
7. Calon Mahasiswa absen data diri untuk bisa masuk ruang ujian sesuai jadwal yang diberikan.
8. Petugas Ujian memberikan so’al kepada setiap Calon Mahasiswa.
9. Calon Mahasiswa mengerjakan so’al tes tertulis dan dikumpulkan kepada Petugas Ujian.
10. Petugas Ujian mengkoreksi jawaban setiap Calon Mahasiswa dan membuat rekap data nilai serta mengumumkannya di papan pengumuman.
C. Pembayaran
11. Calon Mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus diwajibkan melakukan registrasi.
12. Calon mahasiswa membayaran biaya kuliahnya di bank yg sudah ditentukan serta menggunakan nomor pendaftaran sebagai identitas pembayaran.
13. Pihak bank memberikan kuitansi kepada calon mahasiswa.
14. Calon mahasiswa yang tidak membayar sesuai jadwal di anggap mengundurkan diri.
16. Jika sudah melakukan registrasi, maka calon mahasiswa sudah resmi menjadi mahasiswa di kampus tersebut dan mendapatkan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) serta buku panduan.
D. Laporan
6. Customer Service membuat laporan data peserta ujian tes tertulis.
15. Pihak bank membuat laporan data calon mahasiswa yang sudah membayar.
17. Customer service membuat laporan data mahasiswa diterima kepada ketua panitia PMB.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar